Kunjungan Industri Keahlian Ganda

Setelah diadakannya Kunjungan Industri untuk program Guru Keahlian Ganda Jurusan Multimedia pada tanggal 11 April 2017 kemarin di Radar Banjarmasin yang bertempat di Landasan Ulin Banjarbaru, Kunjungan Industri kedua dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2017 dan para guru KG kali ini mengunjungi industri pertelevisian serta dunia penyiaran.

Program Guru Keahlian ganda sendiri adalah program pemerintah yang memberikan kesempatan untuk para guru mata pelajaran umum (normatif dan adaptif) untuk dapat menguasai salah satu bidang mata pelajaran produktif yang lebih spesifik. Guru akan diberi pelatihan selama beberapa bulan dalam sekolah tertentu yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai Pusat Belajar.

Untuk SMK Negeri 1 Banjarmasin sendiri ditunjuk sebagai Pusat Belajar untuk keahlian Program Multimedia. Berbagai guru bidang mata pelajaran dari seluruh Kalimantan Selatan berkumpul selama beberapa bulan di SMKN 1 Banjarmasin untuk mendapatkan pelatihan Program Multimedia.

Sebagai pemantapan dalam kompetensi yang didalami, program kunjungan industri telah menjadi hal yang krusial,mengingat kunjungan industri adalah kesempatan langsung untuk guru peserta KG dapat terjun langsung melihat praktik kerja dalam bidang yang mereka dalami.

Dalam program multimedia, kunjungan industri berpusat pada 3 komponen dasar multimedia : Image, audio, video. Dalam hal ini industry yang dikunjungi antara lain media cetak, penyiaran dan pertelevisian.

Kunjungan diawali di TVRI Kalimantan Selatan guna melihat langsung proses syuting dan pengambilan gambar serta alat alat yang digunakan dalam industry pertelevisian.

Lalu dilanjutkan dengan kunjungan ke RRI Banjarmasin untuk menyaksikan langsung proses penyiaran radio serta mendapatkan pengetahuan tentang Bahasa dan penyiaran dari para senior dalam bidang ini di RRI Banjarmasin.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan para guru peserta keahlian ganda semakin mantap dan memahami hal hal yang menyangkut pertelevisian, media cetak dan penyiaran.

About Bapa Hendra

Guru muda dari Jurusan Multimedia ini sering dibilang guru terlucu oleh murid muridnya,karena Bapa Hendra yang memang gemar tersenyum. Guru ini suka mengeluarkan kata kata mutiara,salah satunya "Tersenyumlah,karna saat kalian tidak punya apa apa sekalipun,tersenyum adalah hal indah yang bisa kita lakukan"

Check Also

SMK English Challenge 2018

Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) menghadirkan format baru dalam dunia kerja, membuka kesempatan bekerja di …

Hasil Seleksi Sementara PPDB Online 2018

Status Data : Sementara Hasil s/d tanggal : 26 Jun 2018 09:32 WITA Wilayah seleksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *