Berita Sekolah

Upgrading & RCC Asesor Kompetensi LSP

LSP sekarang menjadi lembaga sertifikasi yang tak terpisahkan dari proses sertifikasi siswa SMK dalam menguji kelayakan peserta didik dalam bidang yang diampunya. Sebagai lembaga resmi dari BNSP, tentunya LSP memiliki asesor yang kompeten dan profesional di bidangnya.
Dalam menekuni pekerjaan sebagai asesor,tentu saja melalui proses ketat seperti pelatihan Asesor Kompetensi untuk tingkat tertentu,dan calon asesor yang dinyatakan kompeten akan mendapatkan sertifikat yang berlaku selama 3 tahun. Untuk memperpanjang sertifikat ini,diperlukan proses perpanjangan sertifikasi oleh BNSP yang disebut “Recognition Current Competency” atau RCC yang dihadiri sejumlah asesor kompetensi yang ingin sertifikatnya diperpanjang. Dihadiri oleh master asesor pilihan BNSP, asesor yang ikut akan diuji kembali untuk mengukur tingkat kompetensi asesor tersebut untuk kemudian diputuskan apakah dapat melanjutkan sertifikatnya atau tidak.

Upgrading dan RCC yang diselenggarakan oleh SMKN 1 Banjarmasin ini tidak hanya diikuti oleh asesor kompetensi dari SMKN 1 Banjarmasin saja,namun juga oleh asesor kompetensi dari SMKN 3 Banjarmasin, SMKN 1 Martapura dan SMKN 1 Marabahan

Dibuka oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Banjarmasin, Bapak Mohamad Ali Muksin serta dewan pengawas bidang SMK dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, serta menghadirkan 2 master asesor dari BNSP Jakarta yakni bapak Rahmat Subandi dan ibu Rina Simbolon.

Acara berlangsung dengan padat dan penuh dengan kegiatan dari tanggal 25 hingga 26 Januari 2022 di Hotel Delima Km 7 Jl. A.Yani.

Diharapkan dengan keputusan master asesor ini seluruh peserta RCC dapat melanjutkan kembali sertifikasi mereka guna memastikan tenaga profesional dari tiap LSP yang bergerak di tiap sekolah tetap kompeten.

Bapa Hendra

Guru muda dari Jurusan Multimedia ini sering dibilang guru terlucu oleh murid muridnya,karena Bapa Hendra yang memang gemar tersenyum. Guru ini suka mengeluarkan kata kata mutiara,salah satunya "Tersenyumlah,karna saat kalian tidak punya apa apa sekalipun,tersenyum adalah hal indah yang bisa kita lakukan"

Artikel Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button