Berita Sekolah

Syarat dan Teknis Daftar Ulang SMK Negeri 1 Banjarmasin Tahun 2025

TEKNIS ALUR DAFTAR ULANG

  1. PESERTA DIDIK YANG DATANG KE SEKOLAH ADALAH PESERTA DIDIK YANG SUDAH DINYATAKAN LULUS DENGAN MELIHAT HASIL PEMNGUMUMAN PADA TANGGAL 30 JUNI 2025 DI WEB SPMB ONLINE, WEB SMKN 1 MAUPUN DI SEKOLAH SECARA LANGSUNG.
  2. DAFTAR ULANG   DIMULAI HARI  SENIN D  RABU, TANGGAL 01 S.D 03 JULI 2025 PUKUL 08.00 S.D 12.00 WITA
    – PENGATURAN JADWAL :
    A. HARI SELASA, 01 JULI 2025 PUKUL 00 S.D 12.00 WITA
    ● PEMASARAN (NOMOR 1 S.D 36) PADA NOMOR KELULUSAN DI PENGUMUMAN)
    ● DESAIN KOMUNIKASI VISUAL (NOMOR 1 S.D 36)  PADA NOMOR KELULUSAN DI PENGUMUMAN)
    ● AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA (NOMOR 1 S.D 36)  PADA NOMOR KELULUSAN DI PENGUMUMAN)
    ● MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS (NOMOR 1 S.D 36)  PADA NOMOR KELULUSAN DI PENGUMUMAN)
    ● TEKNIK JARINGAN KOMPUTER DAN TELEKOMUNIKASI (NOMOR 1 S.D 36)  PADA NOMOR KELULUSAN DI PENGUMUMAN)
    B. HARI SELASA, 02 JULI 2024 PUKUL 08.00 S.D 12.00 WITA
    ● PEMASARAN (NOMOR 37 S.D 72) PADA NOMOR KELULUSAN DI PENGUMUMAN)
    ● DESAIN KOMUNIKASI VISUAL (NOMOR 37 S.D 72) PADA NOMOR KELULUSAN DI PENGUMUMAN)
    ● AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA (NOMOR 37 S.D 72) PADA NOMOR KELULUSAN DI PENGUMUMAN)
    ● MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS (NOMOR 37 S.D 71) PADA NOMOR KELULUSAN DI PENGUMUMAN)
    ● TEKNIK JARINGAN KOMPUTER DAN TELEKOMUNIKASI (NOMOR 37 S.D 72)  PADA NOMOR KELULUSAN DI PENGUMUMAN)
    C. HARI RABU, 03 JULI 2024 PUKUL 08.00 S.D 12.00 WITA
    ● PEMASARAN (NOMOR 73 S.D 107) PADA NOMOR KELULUSAN DI PENGUMUMAN)
    ● DESAIN KOMUNIKASI VISUAL (NOMOR 73 S.D 108)  PADA NOMOR KELULUSAN DI PENGUMUMAN)
    ● AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA (NOMOR 73 S.D 101)  PADA NOMOR KELULUSAN DI PENGUMUMAN)
    ● TEKNIK JARINGAN KOMPUTER DAN TELEKOMUNIKASI (NOMOR 73 S.D 107)  PADA NOMOR KELULUSAN DI PENGUMUMAN)
  3. PESERTA DIDIK MENYIAPKAN BERKAS-BERKAS PERSYARATAN DAFTAR ULANG DARI RUMAH (persyaratan daftar ulang bisa cek di web sekolah / instagram sekolah)
  4. PESERTA DIDIK WAJIB MENGISI LINK GOOGLE FORM PENGISIAN DAPODIK https://s.id/Dapodik-2025 DI RUMAH DAN DAN MEMPERLIHATKAN SCREENSHOOT BAHWA SUDAH  MENGISI  GOOGLE FORM PENGISIAN DAPODIK PADA SAAT DAFTAR ULANG
  5. PESERTA DIDIK DATANG KE SEKOLAH MEMAKAI PAKAIAN RAPI DAN SOPAN MENGGUNAKAN SEPATU
  6. MENGAMBIL NOMOR ANTRIAN DI BAGIAN POS SATPAM (DEPAN GERBANG MASUK SEKOLAH).
  7. MENUNGGU DI PANGGIL SESUAI NOMOR ANTRIAN (DEPAN AULA).
  8. BERKAS DIPERIKSA OLEH KOORDIANTOR PENDATAAN SESUAI JURUSAN
  9. VERIFIKASI BERKAS DAFTAR ULANG MELALUI OPERATOR SEKOLAH DAN MENERIMA TANDA BUKTI DAFTAR ULANG.
  10. SETELAH DARI AULA CALON PESERTA DIDIK MEMASUKI RUANGAN DI SAMPING AULA UNTUK PEMBUKAAN REKENING SIMPEL BANK KAL SEL (GRATIS)
    – Syarat buka buku tabungan:
    ● Mengisi formulir pendaftaran dari Bank Kal Sel
    ● Fotocopy KTP Orang Tua
    ● Fotocopy Kartu Keluarga
    ● Bagi peserta didik yang sudah mempunyai rekening tabungan simpel Bank Kal Sel dipersilahkan membawa buku tabungannya disaat pembukaan rekening
  11. SETELAH SELESAI PEMBUKAAN REKENING SILAHKAN KE SMESAMART UNTUK PENGAMBILAN ATRIBUT.
  12. DAFTAR ULANG SELESAI.

BERKAS SYARAT DAFTAR ULANG

  1. 2 lembar fotocopy Ijaazah/SKHU/surat keterangan lulus dari SMP/MTs (memperlihatkan yang asli)
  2. 2 lembar fotocopy kartu keluarga (memperlihatkan yang asli)
  3. 2 lembar fotocopy akta kelahiran (memperlihatkan yang asli)
  4. 2 lembar fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua/wali (memperlihatkan yang asli)
  5. Menyerahkan surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) sesuai dengan jurusan yang dinyatakan lulus
  6. 2 lembar fotocopy surat keterangan nilai rapor 1-5 dari sekolah asal
    (memperlihatkan yang asli) (untuk jalur prestasi nilai rapor)
  7. 2 lembar fotocopy kartu penanganan tidak mampu (KIP/KKS/KHS/PKS) / Untuk anak berkebutuhan khusus (disabilitas) Melampirkan Surat hasil diagnosa/penilaian khusus dari ahli atau pokja pendidikan eksklusif  (untuk jalur afirmasi)
  8. 2 lembar fotocopy sertifikat yang sudah dilegalisir (untuk jalur prestasi)
  9. 2 lembar fotocopy surat tugas pindah orang tua/wali atau surat penugasan guru (untuk jalur mutasi)
  10. Menyerahkan surat pernyataan siswa dan orang tua (formulir bisa di download sendiri di web sekolah)
  11. Mengisi google form untuk pengisian DAPODIK (s.id/Dapodik-2025)
  12. Surat keterangan sehat jasmani untuk semua jurusan
  13. Surat keterangan tidak buta warna untuk jurusan DKV dan TJKT
  14. Surat rekomendasi dari dinas untuk pendaftar berasal dari luar Provinsi Kalimantan Selatan
  15. 1 lembar  SKCK untuk pendaftar yang lulus sebelum tahun 2025

Berkas dimasukkan kedalam map dengan warna sesuai kompetensi keahliah :
Pemasaran : Biru
Desain Komunikasi Visual : Merah
Akuntansi & Keuangan Lembaga : Kuning
Management Perkantoran & Layanan Bisnis : Hijau
Teknik Jaringan Komputer & Telekomunikasi : Coklat

Persyaratan Daftar Ulang : SPTJM dan Surat Pernytaan Siswa dan Orang Tua

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button