Perpisahan siswa kelas XII SMKN 1 Banjarmasin 2017

Dalam rangka mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat untuk siswa saat masa akhir pengumuman kelulusan sekolah seperti konvoi di jalanan dan corat coret seragam yang mungkin sudah terlalu kuno dan tidak relevan dengan kondisi pelajar,yang seharusnya terpelajar dan intelek, Sekolah mengizinkan siswa untuk mengadakan farewell party atau acara perpisahan.

Foto bersama seluruh dewan guru SMKN 1 Banjarmasin

Acara yang dikhususkan untuk merayakan kelulusan sekaligus ajang pertemuan besar besaran yang terakhir untuk siswa senior kelas XII dengan adik adik kelasnya ini diadakan secara meriah dengan berbagai pengisi acara yang juga dihadiri dewan guru dan pejabat sekolah.

Kepala sekolah dan para wakasek

Tak terkecuali SMKN 1 Banjarmasin. Setiap tahunnya SMKN 1 selalu mengadakan acara perpisahan untuk para siswa dan para guru yang akan purna tugas.

Kamis 4 Mei 2017 acara Farewell Party SMKN 1 Banjarmasin yang bertajuk “Grow & Glow, Go Find Yourself and Your Future” ini diadakan dengan meriah. Mengundang segenap dewan guru, kepsek dan wakasek sekolah serta para pejabat sekolah dan juga perwakilan walikota Banjarmasin dari Pemko, acara dari awal dibalut alunan music yang dibawakan oleh Smesa Choir dibawah bimbingan Abang Herbert Sitompul.

Smesa Choir
Diiringi alunan musik oleh abang Herbert
Sambutan oleh perwakilan dari Pemko Banjarmasin
Sambutan dari bapak kepala sekolah

Dibuka dengan serangkaian sambutan dan pembukaan dari Ketua pelaksana, Kepala sekolah, Perwakilan komite, Pengawas Pembina dan Perwakilan Pemerintah Kota Banjarmasin, acara dilanjutkan dengan penyematan ban siswa berprestasi dan siswa peraih skor ujian terbaik di sekolah.

Selain itu diumumkan juga sang raja dan ratu dalam acara kali ini diselingi acara hiburan seperti pembacaan puisi dan lagu.

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan medali tanda kelulusan,berpamitan dengan guru pengajar tiap jurusan dan siswa mencium bendera merah putih.

Acara utama ditutup dengan foto bersama tiap kelas.dan dilanjutkan dengan acara hiburan seperti band,penyanyi solo maupun grup,pertunjukan tari dan breakdance,serta wotagei dan cosplay dari siswa.

Dengan diadakan acara sedemikian meriah ini diharapkan siswa semakin menanamkan rasa peduli terhadap seragam sekolah mereka dengan tidak mencorat coret seragam. Mereka memakai pakaian elegan seperti jas lengkap dan kebaya untuk menunjukkan bahwa Siswa adalah calon penerus bangsa,yang akan mengemban nasib bangsa serta menentukan kemana nantinya bangsa ini mengarah.

About Bapa Hendra

Guru muda dari Jurusan Multimedia ini sering dibilang guru terlucu oleh murid muridnya,karena Bapa Hendra yang memang gemar tersenyum. Guru ini suka mengeluarkan kata kata mutiara,salah satunya "Tersenyumlah,karna saat kalian tidak punya apa apa sekalipun,tersenyum adalah hal indah yang bisa kita lakukan"

Check Also

Pengumuman Kelulusan 2018

KRITERIA KELULUSAN   No. 423.7/     -SMK.01/Dipendik/2018 Siswa SMK dinyatakan  Lulus dalam menempuh Ujian Sekolah Berstandar …

Peringatan Hardiknas

Hari Pendidikan Nasional / Hardiknas di Indonesia jatuh pada tanggal 2 Mei dan diperingati setiap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *